Dalam dunia supranatural paranormal Asia khususnya di Indonesia, dikenal sebuah ilmu yang disebut dengan nama Ilmu Asma Sungai Raja. Beberapa ahli guru lainnya ada yang menyebutnya dengan nama Asma Sunge Raje.

Pada kesempatan ini, khusus untuk anda yang tertarik untuk mempelajari atau belajar Ilmu Asma Sunge Raja, maka majlisasmanabawi wordpress, akan sedikit menyampaikan info ringkas tentang tentang seluk beluk rahasia Ilmu Asma Sunge Raja.

Menurut beberapa guru pewaris generasi ilmu Asma Sunge Raja, diriwayatkan bawah Ilmu ini bersumberkan dari Nabiyullah Kheidir Alaihissalam. Namun kami sendiri tidak dapat memastikan kebenaran tentang riwayat ini, mengingat periwayatan ilmu ini tidak bersifat mutawatir. Apalagi jika periwayatan silisilah ilmu ini dihubungkan dengan salah satu Raja Pulau Jawa yang belum Islam pada saat itu. Maka kebenaran tentang ilmu ini bersumberkan dari Nabiyullah Kheidir Alaihissalam akan diragukan.

Benar atau tidaknya ilmu Asma Sunge Raja bersumber dari Nabi kheidir, keberadaan Ilmu Asma Sunge Raja mungkin lebih bersifat pengalaman spiritual yang bersifat sangat personal dari guru pertama ilmu ini terdahulunya. Dan kemudian oleh guru pertama ini diajarkan kepada muridnya hingga berlanjut terus secara turun temurun puluhan tahun hingga saat ini.

Keunikan Seni Ilmu Asma Sunge Raja
Ilmu Asma Sunge Raja terdiri dari 4 asma utama yang akan menjadi amalan atau zikiran dari orang atau murid si pengamal ilmu Asma Sunge Raja. Keempat asma sunge Raja ini walaupun muncul di pulau Jawa, namun tidak menggunakan bahasa Jawa akan tetapi asma yang dibaca lebih mendekati bahasa Arab dan mirip dengan bahasa Suryani.

Keunikan ilmu ini adalah terletak dalam proses pengijazahan do`a atau 4 asma Sunge Raja yang akan diajarkan. Di antaranya, seumur hidup orang atau murid pengamal ilmu ini dilarang menulis do`a atau 4 asma sunge yang telah diijazahkan kepadanya dari seorang guru. Hal inilah yang mungkin juga menjadi penyebab di kemudian hari asma Sunge Raja menjadi beberapa versi.

Mengingat lidah penduduk asli pada masa itu tidak begitu fasih dalam berbahasa arab atau bahasa suryani, maka dimungkinkan terjadinya kesalahan bacaan lafal do`a asma sunge raja. Berdasarkan pengalaman kami sendiri ketika mengajarkan ilmu ini kepada beberapa murid YMAN, setelah beberapa hari, seringkali murid lupa bacaan asma sunge raja yang telah diajarkan, ada juga murid yang ingat, namun asma yang dia baca sudah berbeda dari yang telah diajarkan (terbalik-balik). Bagaimana jika dia mengajarkan lagi hal tersebut, maka tentu akan muncul ratusan versi ilmu asma sunge raja dan seterusnya.

Keunikan lain dari Ilmu Asma Sunge Raja adalah terletak dalam proses….Read More

Related Searches:
Do`a Asma Perlindungan Diri | Do`a Asma Khusus Bisnis | Do`a Asma Rukyah |

About these ads